Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | December 20, 2009

Laptop Baruuuuu…. ASUS K40IN 20DSX !!!

Hehehe akhirnya gw dapet laptop baru juga… hasil tabungan gw + bonus sedikit dari mak gw…

Neh gw perkenalkan ASUS K40IN.. laptop low budget tapi kualitas lumayan ok…  berikut fotonya yang masih fresh keluar dari kardus..

Gimana ?? Lumayan keren kan.. berikut spek laptop nya…

“>

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | May 26, 2009

Hari Jumat, Hari Penuh Ta”q”wa dan Canda (Part 3)

Di pagi Jumat yang cerah… stelah disiram air hujan gerimis di tengah malam. Jam 3 pagi, para peserta sudah dibangunkan untuk disuruh sholat. Sedangkan saya sendiri masih tidur.. haha asik ye ??? Anak-anak kelompok 3 pada ngeledekin saya.. Ada yang ngomong “Woi Dros, sholat loo !!!”. Yah bused dah pagi jam 3 gini dinginnya minta ampun… Untung gw pake sleeping bag gw sendiri, rada tebel.. hehe asik dee… Mulai lah petualangan di pagi hari Jum’at  Baca Lageee !!!

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | May 24, 2009

Kisah Konyol Hari “Pertamax” Tafakur Alam – Part 2

Sesudah sampe disono, gw turun dari Bis (yailah.. masak turun dari genteng)… Baru satu langkah turun, hati gw berkata “Anjrit dingin amirrrr”…. Gw bilang ke Adrian, “eh gmn sih lu.. katanya Bandung panas !!!”. Adrian ngomong “eh sori deh.. gw ga ngasih tw kalo tempat ini dingin”… /swt. Akhirnya gw nenteng tas gw yang ga terlalu berat.. tapi gara-gara jalannya nanjak. Jadi capek deh..

Trus fasilitator disono dah nyiapin tuh cara unik ngebentuk tim. Yaitu dengan cara mencari pasangan sesuai jumlah yang disebutkan. Pas dia bilang bikin lingkaran dengan jumlah… 2… trus cari lagi sampe jadi 6.. akhirnya gw ditarik ama Gandhi ke kelompok 3.. dengan anggota terkutuk yang baik-baik macem “Adrian”, Gery si Gendutz dan Ikhwan, Gandhi Cap Aneh, Taufik Mie Keriting, dan jelasnya ada gw sebagai The Devilish One (mesti disucikan di Tafakur Alam :P)

Pas daki ke atas, gw ngomong “Untung kita ga disuruh bantuin para cewe bawa tas…”. Lanjutgan!

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | May 24, 2009

Berbagi Cerita (Keberangkatan-Part 1) Tafakur Alam 2009 – Labs

Ada yang tau arti dari Tafakur Alam ??? Bagi yang muslim pasti tau donk… tapi kalo yang non-Muslim mungkin ga terlalu mengenal kata-kata tsb. Artinya tuh “Mensyukuri Alam”, hehe saya juga baru tau pas dikasih tau Nujul, teman saya yang rada ga jelas tapi kocak.

Awalnya, gw sama sekali ga kepikiran untuk ikut kegiatan ini. Brosur pengumumannya datang ke kelas saya pas hari Kamis minggu lalu, dibagiin sama Pak Rasman, guru Bahasa kelas X sekaligus Wali Kelas XF (mantan kelas saya sebelum pindah ke Aksel). Tiap hari Pak Rasman ke kelas saya untuk menanyai siapa saja yang ikut Tafakur Alam. Nah, pas hari Rabu menjelang libur Paskah yang kepleset jatoh di hari Kamis. Gw jadi mikir, buat apa dirumah ??? Baca buku pelajaran, /swt…. Belajar hacking ??? Internet DC molo !!!… Akhirnya pas pulang, gw kasih tau ibu gw tentang Tafakur Alam, trus ibu gw bilang terserah trus nanya “nyesel ga lo nanti ?”. Gw bilang.. “ah blon coba mana gw tw”. Gw sih nyaman-nyaman aja soalnya pas SD gw juga ikut belajar agama Islam walau bukan Muslim. Akhirnya setelah gw pulang dari les ILP. Gw nyalain MSN gw trus nanya Nujul, eh besok bawa barang apa aja ??? Si Nujul kaget.. “lha.. lo ikut TA ?”… trus gw bilang “Yoi.. daripada gw main game doang dirumah.. nimbun lemag”… ZZZ…

Akhirnya paman gw pulang, trus gw konfirmasi lagi. Kata paman gw, yawdah serah lu aja… kalo niat sih ok ok aja…

Jam 22.30 gw baru mulai packing, keasikan main game YuGiOH ! Sambil dengerin lagu Indo, huahahaha… Gw siapin baju, eh gw baru inget pengalaman buruk pas Treservation, gw kurang baju sama celana gara-gara main di sungai trus basah…. Brrrr… Akhirnya gw bawa 4 T-Shirt dan 4 Celana. Trus gw bawa Sleeping Bag biru muda gw. Sama kaos kaki 7… ada satu pasang keilangan temennya. Wkwkw jadi 3 1/2 pasang.  Sesudah itu, gw ambil kamera Canon IXUS 900 gw… trus charge baterai. Biar bisa moto-moto pas disono. Bis itu nge-charge Nokia 5130 gw… pikir-pikir kalo bosen bisa SMS orang. Hehe…Sesudah itu gw langsung tidur pas jam 1.30… gara-gara main Battle of Middle Earth 2 !!!

Esoknya… ksatria pun bangun dari tidurnya (halah), maksudnya gw bangun jam 5.30… gosok gigi, trus buang air segala ukuran !!! Masukin kamera dan HP serta headset. Pagi-pagi gw SMS si Bowo, Nujul sama Ithoh. Nanyain pakek baju apa… trus Nujul dan Ithoh bilang pakek baju Jum’at. Si Ithoh malah bingung, ketik “Lha lu emang ikut ?”. Hahaha gw yakin pasti ga ada yang percaya kalo gw ikut selain Nujul. Akhirnya gw nungguin paman gw, lama banget.. jam 18.40 gw ditelpon Bowo, ditanyain “eh lu jadi ikut ga ? buruan”. Akhirnya gw suruh paman gw buruan.

Setelah sampe di sekolah, gw langsung naruh tas sama travel bag gw, langsung masuk lapangan. Anak-anak cewe nya kaget… trus si Tami ngomong “Dros, lu ikut ??? ga boong kan lo ??? blablabla..”. Gw bilang “serius gw ikut” dengan gaya cool. Halah… Trus dibarisin dilapang buat Apel Pemberangkatan. Gw udah asik bercanda aja bareng nak lainnya.

Bis itu naik bis, gw duduk bareng Zaki… Mulai jalan pas 8.30, kalo ga salah… Yaelah Zaki kek orang kehilangan mulut aja.. tumben diem amat.. Dengerin lagu di hape gw.. trus bengong die.. Akhirnya gw ngobrol bareng Adrian dan Gery.

Wakakak si Gery… duduk ngabisin 2 tempat, ngupil molo lagi… Kasian amat yang sebelah dia, tapi karena itu Adrian. Rasa kasian gw ama yang lain jadi ilang. Wkwkwk no offense Adrian :D. Trus gw ngomong “Mesti ati-ati nih bus, kalo ada tanjakan ga bisa naik, ada Gery sih...”. Si Irga ketawa-tawa, trus Zaki bilang “Tar kita lempar aja keluar si Gery.. wkwkwkw”. Si Irga ngomong “Mestinya kita di kiri semua, Gery udah duduk di sebelah kanan sih..jgn-jgn tar suspensi bus kita patah pas ada polisi tidur..” Gw langsung refleks ketawa.

Trus di bis ada lawakan tentang Angels & Demons… Kata Darta, “Jgn-jgn sekuel dari komedi Abdel & Temon.. wkwkwkwk pasti kocak banget tuh kalo Abdel Temon versi Layar Gede”.  Itu lawakan Kaskus.. cuman lucu aja kalo yang ngomong si Darta.  Sekitar jam 11 udah pada ngeluh 4L… Laperr… Lemah… Lemas… Lesu.. Hahahahhahaha… trus gw sabar aja… Jam 12.10 udah nyampe di Daarut Tauhiid, Bandung. Astajim… dingin amet… Padahal kemaren-maren ada orang nge-Plurk bilang, di Bandung mah panas.. Pengen gw injek tuh orang !!!

Brrr… akhirnya gw bersama peserta lain turun sambil membawa travel bag. Hehehe… gw lanjutin ke PART 2 ya !!!

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | May 24, 2009

Revolusi blog computer4life… Serangggg !!! (lho ???) !!!

Karena tugas Blog dalam bahasa Inggris sudah “terhapus oleh waktu, hilang bersama air mata” dilupakan. Mulai sekarang saya akan posting dalam bahasa Indonesia, kecuali kalo memang tutorial komputer, saya coba posting dalam bahasa Inggris, sapa tau ada orang “Barat” kecantol trus nyungsep ke blog saya :P.

Yoik… di atas saya bakalan tulis tentang cerita harian saya dalam bahasa Indonesia, hehe selamat mencicipi !!!

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | May 16, 2009

Internet Riddle… Not Funny but Interesting

Yeah… until now I can’t sleep because I am playing internet Riddle.

That is matibeku.com, my friend tell me about that yesterday afternoon. First, I am not interesting about that. But after that, I started play level 0. Yeah very easy… until level -6, I found hard question.

Now, I will give you the answer per level. 😀

  • Level -1= “Ini adalah Level 0. Saya ucapkan, selamat ****** di MatiBeku.com. Cukup isi bintang di samping untuk lanjut ke level selanjutnya.”… Yeah I think all of Indonesian people know the answer.
  • Level -2 = See from header until the number. In the header, the web wrote “minus2” and the number “-1”.
  • Level -3 =Perhatikan bahwa Anda dapat melihat source code dari suatu halaman. Bagaimana caranya?.. Just clic View > Source Code…
  • Level -4 = Back to home. And you can find the answer.
  • Level -5 = Same as number 4… You can find in the home.
  • Level -6 = Di internet, setiap warna dapat diekspresikan menjadi kode heksadesimal 6 karakter. Warna apakah 13287134? If you see the source code, they tell you to use calculator. But I just think about that number. That is Decimal. And you can convert them into color. And the result is “CABEDE”. I can’t found the name, so I try 1 by 1. You can try the possibility one by one.
  • Level -7 = Siapakah aku ? View > Source Code and see at image file.
  • Level -8 = Ada yang hilang ??? Wkwkwkwkwkwkwkwk…. that is silly question. Average people won’t find this answer. I bet that. You can see level -7 to get the clue.
  • Level -9 = View the source code : Pierre de ****** ???. See in google.com. And the hint = “Kadang-kadang, jawaban level tertentu tidak selalu berakhiran html. Apa lagi ya?” See the header, Untitled Document just for word program.
  • Level -10 = Diktator dari Kamboja… Ask to uncle Google 😀
  • Level -11 = Blacker than a moonless night, hotter and more bitter than Hell itself… That is coffee…. Search in google and the answer is *****. And dont forget to change the extension back.
  • Level -12 = Niao Chao is national stadium in China. What sport ? Think by yourself
  • Level -13 = The last page for stage 1. Matikan lampu ? Yeah… See your monitor slowly… Turn “OFF”. Hehehehe… Please see “OFF” carefully !!!
  • Level -14 = Long article… See the title and search in google.

Until level 14, I feel bored… hehe and I will continue this game later… Hmm I think 1 week or in holiday. Now I want back to my Computer & Virus article. Hehe.. still wait my new story and info 😀

==================================================================
Kembali lagi bersama saya, Sagara Sousuke ARX – 7 di dalam Internet Matibeku.com Riddle.

Karena tugas blog dalam bahasa Inggris sudah tiada, maka clue dari level -15 akan saya tulis dalam bahasa Indonesia.

  • Level -15 : “Who has stamina and absolutely no shame?” Coba ketik di Google.com. Kemungkinan besar jawabannya tidak ada hubungannya. Dan perlu diingat, satu clue yang dapat membuat anda lebih gampang. Yaitu bukan nama orang. Coba baca kata sekitar “Who has…. shame” secara hati hati dan Quote tsb.
  • Level -16 : Udah itu mah tinggal bruteforce aja, jawabannya salah satu dari yang ditampilkan kok !!!
  • Level -17 : Coba perhatikan kata kata yang ada, itu merupakan lirik lagu. Silahkan search di google.com. Temukan kata-kata sebelumnya, buka Source Code, lalu ubah lirik sebelumnya menjadi kata-kata pada gambar tersebut.
  • Level -18 : Coba buka dengan Notepad ++, lalu arti kata Sequence : urutan. Terdapat beberapa jenis urutan angka dalam matematika. Coba perhatikan urutan <here> dan bila sudah ketemu, bisa di search di Google.com
  • Level -19 : View Source Code, lalu liat satu persatu dengan teliti, dari atas sampai bawah. Ada kata yang tidak memiliki arti di bagian <body>. Alfabet itu tak memiki arti bila belum di acak. Seperti Anagram. Sedikit clue tambahan, istilah tersebut sering digunakan oleh hacker terutama Black Hat, tidak terlalu susah kok arti nya tersebut.
  • Level -20 : Pernah ikut pramuka atau belajar sandi morse ??? Gw sih pernah tapi tukang bolos pas pel. Pramuka di SD :P.

Coba liat kata-kata kweh dan KWEH. Lalu saya kopikan tabel morse ke sini. Silahkan cari sendiri !

E   = .         T   = _           R   = ._.      F   = .._.
I   = ..        M   = _ _         K   = _._      L   = ._..
S   = ...       O   = _ _ _       W   = ._ _     Q   = _ _._
H   = ....      H   = _ _ _ _     G   = _ _.     Y   = _._ _
A   = ._        N   = _.          C   = _._.      X   = _.._
U   = .._       D   = _..         J   = ._ _ _    P   =._ _.
V   = ..._      B   = _...        Z   = _ _ ..
  • Level -21 : Ketik kata kata tersebut di Google.com. Lalu klik search di halaman pertama yang mengandung unsur “seluruh” kata tersebut. Dari theme sebuah game RPG yang cukup terkenal. Kalo yang suka nonton Shincan, pasti ketawa setelah tau jawaban ini 😀
  • Level -22 :
Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | May 7, 2009

How to remove PENDETA BLACK.. eh PENDEKAR BLANK Virus

This night, I will give you an information about old type virus. It is Pendekar Blank (Black Antivir). My friend, Tami‘s laptop has infected by this virus. Hmm… I think that virus has been infecting that laptop since 1 year ago… Huahahaha… BRB laugh…

Ok, back to virus (not back to laptop)… I have got the sample and the information for internet with Uncle Google helps. Thank you Uncle Google. The virus created by Command Line Language. I think that isn’t High Risk virus, because you can delete it. Yeah.. if you are smarter than the creator of this virus. 😀

OK.. stop to chit chat… I will give you the source code of that Virus.

First, I will try it in my Virtual Machine, with Windows XP SP 2… If you want to have Virtual Machine, you can see my Post about VMWare Virtual Machine.

After that, you can try Pendekar Black Virus in here. You will not risk your own computer if you doing in your virtual machine. Hehe..

This is the MD5 Hash of this Virus. If you want to add this to your AV database, you can do it. Until now I don’t have for CRC32. Sorry 😦

Ok, I think enough for Pendekar Black Information
============================================

This virus have many file. I will type under this :

 C:\(Read Me)Pendekar Blank.txt
 C:\AUT0EXEC.BAT (with number "zero" not "o")
 C:\Documents and Settings\All Users\Documents\My Videos\Desktop.ini
 C:\Documents and Settings\Uki-Woro\My Documents\My Videos\Desktop.ini
 C:\WINDOWS\msvrc20.dll
 C:\WINDOWS\system32.exe
 C:\WINDOWS\system32\dllcache\Regedit32.com
 C:\WINDOWS\system32\dllcache\Shell32.com
 C:\WINDOWS\system32\dllchache
 C:\WINDOWS\system32\dllchache.exe
 C:\WINDOWS\system32\dllchache\Blank.doc
 C:\WINDOWS\system32\dllchache\Empty.jpg
 C:\WINDOWS\system32\dllchache\Hole.zip
 C:\WINDOWS\system32\dllchache\msvbvm60.dll
 C:\WINDOWS\system32\dllchache\Unoccupied.reg
 C:\WINDOWS\system32\dllchache\Zero.txt
 C:\WINDOWS\system32\M5VBVM60.EXE
 C:\WINDOWS\system32\oeminfo.ini
 C:\WINDOWS\system32\rund1132.exe

Haha… you get the point. Now you can remove it.

Just create your batch Command Prompt. And type “ATTRIB -R -H -S C:\*.* /S /D” after that, save as batch file. And taaa.. daa… you will see the hidden file in your C drive.

Effect from this virus is :  you can’t run RUN, Registry, Search, etc.

And this virus will change your registry  :

HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\run\ Secure32
HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\run\Secure64
HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run\Blank Antiviri
HKLM\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon asuserinit
HKCR\comfile\shell\open\command ==> c:\windows\system32\run1123.exe
HKLM\System\Currentcontrolset\control\safeboot\AlternateShell
HKLM\System\Controlset001\control\safeboot\AlternateShell

If you have known that, you can fix them. Hehe.. ok ?

I have made a cleaner from batch file & I compile it into executable file.

And, I will give you the cleaner. Click that link to download it :  http://rapidshare.com/files/230286138/PendekarBlankCleaner.exe.html

If the link has dead. You can contact me and I will upload again.

Thank you very much if you read my blog. And keep waiting for my new post. Thank you 😀

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | April 15, 2009

Huff…. Long time no see..

Heyyy everybody, how are youuu ??? Hehe I am fine. Wow.. what about my blog ??? This blog is very quite and no one come here :(. But no problem, if someone like my blog, they will link their blog into my blog. Today, I will post about old virus, but my friend, Tami‘s laptop has infected by this virus. So wait until I finish my Article. Okay ???

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | April 12, 2009

Real Count KPU Diserang Puluhan Hacker

Jakarta – Pusat tabulasi nasional Pemilu 2009 (Real Count) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) diserang puluhan hacker dalam negeri. Hacker-hacker ini mencoba mengacaukan tampilan perhitungan suara.

“Kemarin ada yang berusaha mengubah tampilan website tabulasi data KPU, mereka mencoba mengubah tampilan data tabulasi, mencoba meng-nol-kan data,” tutur Ketua Tim IT KPU, Husni Fahmi.

Hal ini disampaikan Husni dalam konferensi pers yang digelar KPU di Pusat Tabulasi Nasional Pemilu 2009, di Hotel Borobudur, Pejambon, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2009).

Menurut Husni, banyak pihak yang mencoba mengganggu perhitungan cepat KPU ini. Pihaknya pun bertindak cepat mengantisipasi serangan ini.

“Puluhan serangan dalam 3 hari ini, namun sudah berhasil dideteksi sumbernya dan kita sudah konfirmasikan ke Telkom supaya mengunci alamat bersangkutan,” imbuh Husni.

Husni mengakui serangan ini berasal dari hacker pribumi. Namun Husni enggan menyebutkan alamat IP hacker ini.

“Alamat IP nya dari dalam negeri, sekarang kami sudah serahkan Telkom, pihak Telkom yang berhak mengumumkan,” tutur Husni.

“Saya harap semua pihak mau membantu, kami juga terus menambah petugas keamanan jaringan IT kami,” pungkasnya.

=========================================================================

Komentar saya : Hmm… memang cukup sulit sih menangkal orang-orang iseng seperti cracker. Namun apa boleh buat, seharusnya sistem server dan jaringan yang digunakan oleh KPU itu sudah terjamin keamanannya. Katanya sih sudah mengeluarkan biaya mencapai milyaran bahkan triliunan. Tapi kok masih gitu-gitu aja.

Mengenai IP, saya yakin para cracker profesional sudah menggunakan proxy berlapis, sehingga percuma bila IP nya ditayangkan dan dilacak, bisa saja dia menggunakan IP Public di warnet orang lain sagar tidak terlacak ato di Hot Spot.

Btw, Roy Sukro tidak ikut mengamankan nih ??? Huahahaha

Posted by: Sagara Sousuke Urzu-7 | April 11, 2009

How to Install Windows XP SP 2 into VMWare Virtual Machine 6

Hmm… This night I want to make a tutorial about VMWare Virtual Machine. Do you know about VMWare ??? If you don’t know, you can read about VMWare here. Now, I will start this tutorial…

First, please take your Windows XP SP 2 CD ! If you don’t have the serial number, I will give you :P.

Huahaha… after you take your Windows XP CD,  please install VMWare if you haven’t installed yet. You can download this program here. I am using VMWare ver. 6.0. If you want the serial key, you can ask me in the Comment Page.

After you installed VMWare, please insert you Windows XP CD to your computer.

Second, open your VMWare and click File > New > Virtual Machine.

After that, click Next > Select “Typical”.

In the OS Step, you can choose Microsoft Windows as your guest operating System. And select Windows XP Professional or Home Edition, depend on your CD.

After that, click Next and Choose Location to Install WinXP Virtual.

Click Next again to Select the Network Connection, I choose “Briged Networking” and click Next again.

In this option, you can set your Disk Capacity for your virtual machine. I just give 6 GB’s for my XP Virtual, because I just use this for Virus Testing & test program (malware :P).

After that, click Finish and go to the next Step.

==================================================================================================================

You can see the new Windows XP Virtual page.

First, make sure your Windows XP CD is in your CD/DVD drive. Then click “Start this virtual Machine” to run the Setup of Windows XP. If your VMWare show error, just klik OK.

Hmm.. I think I just give the step until Install. You can Install Windows XP SP 2 by your self. OK ???

Okay, have finish install my XP. And I want to go swimming now.

Thanks for your attention and keep looking in my blog to find new post and tutorial :D.

Older Posts »

Categories